Home / Peristiwa / Tasyakuran HUT ke 75 Loteng Digelar Hingga Ke 139 Desa

Tasyakuran HUT ke 75 Loteng Digelar Hingga Ke 139 Desa

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – HUT ke 75 Lombok Tengah, akan dirayakan dengan gelar Tasyakuran hingga ke 139 Desa/Kelurahan.

Hal tersebut diungkap Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili,FT SH pada rapat Selasa 6/10/2020  yang digelar pemerintah kabupaten Lombok Tengah di Pendopo Bupati setempat yang langsung dipimpin oleh Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, awalnya perayaan HUT ke 75 Lombok Tengah akan digelar dengan Tasyakuran di satu lokasi di kabupaten dengan menghadirkan 1000 orang.

“Tetapi saya tanya pak Kapolres bisa tidak, ternyata beliau tampaknya kurang setuju,”katanya.

Maka dengan demikian HUT ke 75 Lombok Tengah akan digelar Tasyakuran yang dilaksanakan di masing-masing kantor camat dan masing-masing desa dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten.

“Nanti pada malamnya tasyakuran di masing-masing kantor camat, paginya baru tasyakuran di masing-masing desa dan kelurahan dengah menghadirkan sekitar masing-masing seratus orang,”jelasnya.

Selain dengan tasyakuran, HUT ke 75 Lombok Tengah yang jatuh pada tanggal 15 oktober setiap tahunya, juga ditandai dengan perintah pemasangan sepanduk-sepanduk diseluruh kantor dan sekolah-sekolah pemerintah, SD, SMP maupupun SMA, Madrasah dan juga Alyah.

“Bukan hanya itu, kantor-kantor LSM, toko-toko, warung dan kantor swasta semua perintahkan buat sepanduk sesuai tema HUT kita tahun ini,”tandasnya.

Karena situasi dan kondisi dimasa pandemi covid-19 maka dalam perayaan HUT ke 75 Lombok Tengah, akan lebih memperbanyak simbol-simbol dengan sepanduk dan benner yang menggambarkan Lombok Tengah saat ini.

“Maka kantor Bupati di kiri dan kananya, penuhi dengan benner besar sesuai tema HUT yang diselipkan pesan-pesan tentang protokol kesehatan covid-19,”imbuhnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.