Home / Beritakini / Team Airport Emergency Commitee LIA Dapat Penghargaan

Team Airport Emergency Commitee LIA Dapat Penghargaan

BERITAKINI talentafmnews.com – Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV pada Rabu 11/9/2019, memberikan piagam penghargaan kepada Team Airport Emergency Commitee Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Penghargaan itu, diberikan atas respon cepat dan kerjasama baik antar tim dalam pelaksanaan evakuasi kecelakaan helikopter BELL 206L – 4 PK-CDV beberapa bulan lalu yang melakukan pendaratan darurat di area persawahan di dusun Gilik, desa Kawo, kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah.

Adapun Team Airport Emergency Commitee yang diberikan penghargaan itu antara lain, kepada PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Lombok International Airport, Komandan Pangkalan Udara TNI-AU TGKH. Z. Abdul Madjid, Kapolres Lombok Tengah dan0 Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada, Kasubsektor Kepolisian Tanak Awu Kasawan BIL, General Manager AirNav Cabang Lombok International Airport, Kepala Kantor SAR NTB, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lombok Tengah dan Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Tengah.

Berikutnya, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, Kepala Stasiun BMKG BIL, Kepala Rumah Sakit Umum daerah Lombok Tengah, Ketua Kokapura Selaparang dan Kepala Puskesmas Sengkol.

Pemberian piagam penghargaan dilakukan di ruang rapat mandalika LIA, yang diserahkan oleh General Manager Lombok International Airport selaku perwakilan dari Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

General Manager LIA, Nugroho Jati dalam sambutanya pada prosesi penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan, selaku Ketua Airport Emergency Committee, pihaknya mendapatkan mandat dari Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV untuk memberikan piagam penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini diberikan atas respon cepat dan kerjasama yang baik antar tim dalam pelaksanaan evakuasi kecelakaan helikopter BELL 206L – 4 PK-CDV beberapa bulan lalu. Semoga kejadian itu menjadi bahan pembelajaran untuk kita, untuk kedepannya bisa lebih baik lagi” harap Nugroho Jati. (Adv)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.