Home / Hukum&Kriminal / Terduga Pelaku Pembalakan Hutan Yang Diungkap Kasta NTB, Dilaporkan PDAM ke Polisi

Terduga Pelaku Pembalakan Hutan Yang Diungkap Kasta NTB, Dilaporkan PDAM ke Polisi

TALENTAFMNEWS.COM – Terduga pelaku pembalakan hutan di Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah NTB, yang berhasil diungkap LSM Kasta NTB, dilaporkan PDAM ke Mapolres setempat.

Kuasa Hukum PDAM Lombok Tengah, Ikhsan Ramdhany, SH., CPM., CPArb dalam rilisnya pada selasa 22/11/2022 via WA menjelaskan, polres akan segera memproses terduga pelaku penebangan pohon di kawasan mata air tersebut.

Terduga pelaku sebanyak 2 orang berinisial BK dan JBR yang sempat dimamankan di rumah kadus persil, kemudian dilakukan investigasi oleh Tim Kuasa Hukum PDAM dan untuk keamanan para pelaku diamankan di Polres Lombok Tengah.

Untuk melanjutkan proses hukum PDAM Lombok Tengah melalui tim kuasa hukum membeberkan telah membuat laporan pengaduan.

“Pada tanggal 21 Nopemer 2022 PDAM sudah melaporkan laporan pengaduan ke Polres Lombok Tengah atas tindakan yang dilakukan pelaku terkait dengan penebangan pohon di kawasan sumber Mata Air Tibu Lempanas di Kecamatan Batukliang Utara.” Tambahnya.

Kuasa hukum PDAM yang akrab dipanggil Dhani FORMPI berharap agar Polres Lombok Tengah segera memproses laporan PDAM Lombok Tengah.

“Harapan kami, agar Polres Lombok Tengah segera menyikapi laporan pengaduan tersebut, agar menjadi epek jera para pelaku dan mayarakat yang melakukan pelanggaran, sebab jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi contoh oleh mayarakat sekitar untuk melakukan kegiatan penebangan pohon.”

Untuk diketahui, sebelumnya LSM terbesar di NTB yakni KASTA NTB menerima laporan dari masyarakat tentang adanya dugaan aksi pembalakan liar hutan dikawasan mata air tersebut.

Seperti pemberitaan sebelumnya di talentafmnews.con berikut ini:

Bersama Elemen Terkait, Kasta NTB Hentikan Dugaan Pembalakan Liar Hutan Lindung

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *