Home / Beritakini / Terkait Amaq Sinta, Lesa Demarkasi: “Copot Kapolres Lombok Tengah”

Terkait Amaq Sinta, Lesa Demarkasi: “Copot Kapolres Lombok Tengah”

BERITAKINI talentafmnews.com – Terkait Amaq Sinta korban begal yang jadi tersangka, Lesa Demarkasi teriakkan agar Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Hery Indra Cahyono dicopot dari jabatanya.

Direktur Lesa Demarkasi, Hasan Massat pada 17/4/2022 kepada Talenta FM mengatakan, melihat perkembangan masalah Amak Sinta, disamping masalah hukum, juga harus dilihat dimensi sosialnya.

“Artinya dalam soal-soal penegakan hukum pihak kepolisia sudah dengan segala persepsi dan argumen mengemuka. Dan polisi sudah ambil sikap dan menyatakan soal ini telah memenuhi permintaan publik, dengan membebas kan Amaq Sinta dari segala tuntutan,”kata Hasan Massat.

Namun dirinya lanjut Hasan Massat,  lebih mengedepankan bahwa, apapun soalnya harus empati kepada yang meninggal. Maka pihaknya berharap pengiat medsos bijak, dan soal ini telah jadi kebijakan yang memenuhi apa yang diharapkan publik.

“Namun demikian, kita harus konstruksi soal aparat negara yang difasilitasi oleh negara namun belum bisa memenuhi harapan tersebut. Artinya copot kapolresnya, karena sudah tidak bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya,”tegas Hasan Massat.

Menurut Hasan Massat, Kapolres dalam menangani kasus Amaq Sinta telah melupakan sisi sosial kemasyarakat yang tidak boleh diabaikan dalam setiap persoalan yang ada, karena hal itu merupakan bagian yang sangat fatal dilupakan.

Dikonfirmasi via WA-nya terkait hal tersebut, Kapolres Lombok Tengah AKBP. Hery Indra Cahyono belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.