Home / Beritakini / Ternyata Batu Nisan Juga Punya Tambang, Salah Satunya Ditempat Ini

Ternyata Batu Nisan Juga Punya Tambang, Salah Satunya Ditempat Ini

BERITAKINI talentafmnews.com – Ternyata bukan hanya emas dan perak yang didapat dengan menambang, batu nisan juga memiliki tambang. Seperti yang ada di Dusun Gerintuk Desa Truai Kecamatan Pujut Lombok Tengah ini.

Foto: Bambang Lombok

Reporter Talentafm, Bambang melaporkan, tambang Batu Nisan yang ada di Dusin Gerintuk Truai tersebut mencapai kedalaman hingga sekitar 10 meter, membetuk tebing-tebing kapur yang indah.

Salah seorang penambang brnama Bajil, warga setempat, Sabtu 5/1/2019 mengatakan, pekerjaan itu telah dilakoninya sejak beberapa tahun silam yang dilakukan secara turun temurun oleh warga setempat.

Foto: Bambang Lombok

“Teman kami disini hanya belasan orang saja, tidak semua mau melakukan pekerjaan seperti ini. Apa lagi penghasikanya tidak seberapa. Hanya untuk nambah-nambah uang belanjam”katanya.

Foto: Bambang Lombok

Saat ini kegiatan tambang batu nisan itu merupakan swakelola masyarakat sendiri dan tanpa bantuan pemerintah. Padahal semua mengetahui, betapa pentingnya umat beragama bagi sebuah batu nisan saat mereka meninggal.

Foto: Bambang Lombok

“Tapi alhamdulilah, sejauh ini kegiatan tambang nisan ini berjalan dengan baik. Karena walau ada resikonya namun tak begitu berarti, masih aman-aman saja. Kita berharap ada pembinaan pemerintah,”tutup Bajil. (bbg)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.