Home / Beritakini / Ternyata Masih Ada Sekolah Seperti Tak Bertuan

Ternyata Masih Ada Sekolah Seperti Tak Bertuan

BERITAKINI talentafmnews.com – Ternyata masih ada sekokah seperti “tak bertuan”. Demikian disampaikan Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.Sos,M,si pada saat membuka Rapat Koordinasi UKS Sekolah di Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati setempat.

Dihadapan sejumlah pejabat dari dinas terkait dan puluhan Kepala Sekolah yang menghadiri rapat itu, Sekda mengatakan, dizaman serba mudah dan modern saat ini, dirinya menyayangkan adanya sekolah yang dari segi UKS-nya sangat rendah bahkan nyaris tidak ada.

“Sekolah itu ada kepala sekolahnya, ada gurunya, ada komitenya dan ada muridnya, tetapi seperti sekolah tak bertuan. Sekolahnya kotor, semak belukar disana sini, seperti tak terurus,”ungkap Sekda tanpa menyebut sekolah mana yang beliau maskud.

Untuk itu lanjut Sekda, rapat evaluasi UKS itu bertujuan sebagai evaluasi kinerja kaitanya dengan UKS setiap tahunya dimasing-masing sekolah.

“Kenapa lingkungan sekolah perlu sehat, karena disana ada kelompok masyarakat usia sekolah yang sejak dini harus diberikan pemahaman tentang bagaimana hidup sehat mulai dari lingkungan sekolah yang nantinya akan berlanjut ke tingkat lingkungan RT,”jelas Sekda. (ding)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.