Home / Beritakini / Ternyata Pemenang Tender Sintung Park, Diduga Tak Kantongi Sejumlah Izin

Ternyata Pemenang Tender Sintung Park, Diduga Tak Kantongi Sejumlah Izin

BERITAKINI talentafmnews.com.- Ternyata perusahaan pemenang tender proyek Sintung Park yang ada di Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB, diduga tak kantongi sejumlah izin.

Sekjen Kasta NTB DPD Lombok Tengah, Lalu Suandi yang juga warga Desa Sintung ini kepada Radio Talenta Lombok, rabu 8/9/2021 menilai perusahaan pemenang tender sintung park itu tidak profesional dan tidak memenuhi standar kualifikasi.

“Ternyata dari pihak perusahaan tidak mengantongi izin limbah dan belum merubah izin lahan pertanian menjadi lahan pembangunan,”ungkap Lalu Suandi.

Hal ini di ketahui oleh kasta NTB saat menemui Kabid Lingkungan Hidup pada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Lombok Tengah dan BPN Lombok Tengah.

“Masyarakat setempat juga banyajk mengeluhkan akan ke tidak profesionalnya, karena di area lahan pembangunan terdapat pipa air minum yang rusak,”imbuhnya.

Pipa air minum itu merupakan pipa air minun satu-satunya sumber air salah satu Ponpes yang terletak di Dusun Jabon.

“Kerusakan itu menyebabkan pasokan air bersih ke Ponpes tersbut macet total dan anak santri santriwati terpaksa diliburkan dan dipulangkan selama dua minggu,”tutur Lalu Suandi.

Senada dengan hal itu, masyarakat petani di sekitar yang menggunakan saluran irigasi untuk mengairi sawah mereka, juga ikut rusak akibat dilalui kendaraan berat. Dan petani sangat mengeluh kan hal tersebut, karena mereka akan terancam gagal panen.(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.