Home / Beritakini / Ternyata Satpam Juga Ada Hari Ulang Tahun-nya

Ternyata Satpam Juga Ada Hari Ulang Tahun-nya

BERITAKINI Talentafmnews.com– Puluhan Satpam di Lombok Tengah rayakan Hari Ulang Tahun Satpam atau HUT Satpam ke 38 dengan melakukan bhakti sosial. Seperti yang terlihat Jumat 28/12/2018, mereka melakukan bhakti sosial disekitar Masjid Jamiq Praya, dengan memperbaiki jalan masuk ke lingkungan Masjid.
Suasana para Satpam saat kerja bhakti didepan Masjid Jamiq Praya
Reporter Talentafm, Adit Al Faribi melaporkan,kegiatan itu langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Mapolres Lombok Tengah, AKP.Herman,SH selaku pembina para Satpam di Lombok Tengah. Kegiatan itu menurut Kasat Binmas, juga sebagai salah satu cara memperkenalkan profesi Satpan kepada masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa satpam ikut berpartisipasi baik dalam menjaga keamanan lingkungan kerjanya, namun juga bersosialisasi dengan masyarakat,”kata Kasat.

Sebelumnya para Satpam ini juga telah melakukan kegiatan donor darah dan pembagian bunga kepada masyarakat sebagai bentuk simpati untuk memperkenalkan profesi satpam kepada masyarakat.

Saat ini lanjut Kasat, masih banyak lingkungan kerja yang belum mendapat layanan penjagaan tenaga satpam. Untuk itu pihak Direktorat Binmas hampir setiap bulan melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap satpam-satpam baru. Namun demikian, hanya baru beberapa istansi swasta saja yang menggunakan jasa satpam.

“Maka dari itu dengan kegiatan semacam ini, paling tidak masyarakat tahu cara-cara kerja satpam dan setidaknya mau menggunakan jasa mereka,”harap Kasat.

Bagi masyarakat yang membutuhkan jasa Satpam, ada Badan Usaha Jasa Pengamanan atau BUJP pihak ketiga yang menangani masalah tersebut. Namun BUJP itu sejauh ini hanya baru ada di Mataram, untuk itu bagi warga Lombok Tengah yang butuh Jasa Scuryti ini, maka bisa difasilitasi Binmas Polre Lombok Tengah. (aaf)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.