Home / Beritakini / Terobosan Baru Manajemen PDAM Loteng, Bagai Niscaya Air Untuk Rakyat

Terobosan Baru Manajemen PDAM Loteng, Bagai Niscaya Air Untuk Rakyat

BERITAKINI talentafmnews.com – Berbagai terobosan baru dari manajemen PDAM Tirtha Ardia Rinjai di Lombok Tengah, bagai niscaya air untuk rakyat.

Ungkapan itu, disampaikan Ketua AP3H, Abdi Apbriabdi Negara, Kamis 25/11/2021 dalam rilis resminya kepada Talentafm.

Terobosan yang dimulai dari pemanfaatan industri 4.0 oleh new manajemen PDAM Tirtha Ardia Rinjani Loteng, merupakan wujud transparansi publik dan siap menerima kritik dan saran melalui akses jejaring media sosial dan call center.

“Tidak hanya itu saja, pelaksana tugas Dirut PDAM, telah melakukan pembenahan melalui penerapan prinsip-prinsip good governance. Yaitu melakukan reformasi pada penyelenggaraan pelayanan publik yang dinilai mampu menjadi pemicu dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik, untuk mewujudkan kesejahteraan air bagi konsumen atau masyarakat Lombok tengah,”papar pengacara muda NTB ini.

Terobosan yabg perlu juga dilakukan oleh New Manajemen PDAM Loteng lanjut Abdi, sapaan akrab pria ini,  adalah optimalisasi pelayanan air bersih melalui saran dan masukan dari masyarakat.

Hal itu, merupakan salah satu jenis pelayanan publik yang akan menjadi fokus perbaikan. Karena dinilai sering menimbulkan permasalahan yang berpengaruh pada aktivitas masyarakat.

“Hampir seluruh aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari membutuhkan air bersih, terutama pada kebutuhan rumah tangga,”jelas Abdi.

Namun, kondisi saat ini menggambarkan adanya keterbatasan pasokan air baku yang tidak sebanding dengan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut, mengharuskan PDAM untuk melakukan manajemen (pengelolaan) dengan baik.

“Keberhasilan manajemen didukung oleh penyelenggaraan pelayanan. Khususnya pada unit pelayanan, yang menjadi tempat terjadinya komunikasi langsung antara masyarakat dengan PDAM sebagai penyelenggara pelayanan,”pungkas Abdi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.