Home / Beritakini / Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Tak Ditahan Jua, Jadi Tanda Tanya Kasta NTB KLU

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Tak Ditahan Jua, Jadi Tanda Tanya Kasta NTB KLU

BERITAKINI talentafmnews.com – Tersangka kasus dugaan korupsi RSUD di Kabupaten Lombok Utara (KLU) tak ditahan jua, jadi tanda tanya Kasta NTB DPD KLU.

Ketua Kasta NTB DPD KLU, Romi Raharjo pada rabu 3/11/2021 dalam rilisnya menyampaikan, pihaknya bertanya-tanya, apa sebab hingga saat ini para tersangka dalam kasus tersebut tak jua ada yang ditahan.

“Kami meminta kepada Kejati NTB untuk benar-benar serius menyelesaikan kasus ini dengan segera melakukan penahanan kepada semua tersangka,”tandasnya.

Sudah lama sejak penetapan tersangka kenapa sampai sekarang belum ada penahanan? Ini perlu ada penjelasan dari pihak Kejati NTB, jangan sampai karena kasus tersebut melibatkan elit daerah, kemudian perlakuanya diistimewakan.

Penahanan para tersangka, perlu segera dilakukan untuk menghindari potensi para tersangka menghilangkan banyak barang bukti. Karena ada diantara tersangka tersebut adalah top leader birokrasi di KLU.

Penahanan itu sekaligus juga mewujudkan semangat equality before the law, semua orang sama perlakuanya di depan hukum.

“Jangan karena ini menyangkut kepentingan elit daerah kemudian dia diistimewakan,”imbuh Romi.

Pihaknya lanjut Romi, merencanakan akan mengadakan aksi demonstrasi di depan kantor Kejati NTB untuk meminta agar para tersangka segera ditahan.

Para tersangka pun sampai saat ini lanjut Romi, masih tetap melakukan aktivitas perkantoran sebagaimana biasanya. Seolah-olah tidak ada masalah dan persoalan yang serius.

“Para tersangka pun sampai saat ini masih tetap bisa menikmati gaji dari uang rakyat,”ketus Romi.

Kasta NTB DPD KLU, sangat berharap Kejati NTB agar lebih serius menyikapi persoalan tersebut, dengan melakukan penahanan kepada para tersangka.

Sementara Kepala Kejati NTB, saat dikonfirmasi terkait hal ini via phone celulernya, belum bisa tersambung.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.