Home / Beritakini / Tiba di Kejaksaan dr.Langkir Tak Mau Bicara Banyak

Tiba di Kejaksaan dr.Langkir Tak Mau Bicara Banyak

BERITAKINI talentafmnews.com – Tiba di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah, Selasa 21/12/2021, Direktur RSUD Praya Lombok Tengah, dr Langkir Muzakir tak mau bicara banyak kepada wartawan.

dr. Langkir tiba di Kejaksaan sekitar pukul.09.00 Wita bersama Tim Kuasa Hukum-nya yakni  Lalu Anton Hariawan SH.MH dan  Sudirman SH.

Kepada Talentafm, saat ditanya apakah ada hal penting yang akan disampaikan ke penyidik kejaksaan hari ini, walau tidak ditanyakan soal hal tersebut, dr.Langkir menyatakan hanya akan menjawab apa yang ditanyakan oleh penyidik.

Ditanya soal angka dugaan kerugian negara Rp.700 juta yang sebelumnya disebutkan pihak Kejaksaan, dr.Langkir mengatakan tidak tahu.

“Saya tidak tahu menahu soal angka (Rp.700 juta-red) itu,”kata dr.Langkir sebelum masuk ke ruang penyidikan.

Begitu juga saat ditanya mengenai besaran gaji untuk seluruh pengurus BLUD, dr.Langkir seolah enggan menyebutkanya.

“Soal gaji itu sudah ada aturan yang mengatur,”imbuh dr.Langkir.

Saat ditegaskan lagi mengenai berapa besaran gaji sesuai aturan yang dimaksud, dr.Langkir mengatakan tidak ingat, karena semua ada di daftar gaji.

Sementara itu, Kuasa Hukum dr.Langkir, Lalu Anton Hariawan mengatakan, akan memberikan keterangan pers nanti setelah klienya selesai diperiksa Kejaksaan.

“Nanti saja kita sampaikan semuanya mas, usai pemeriksaan,”katanya sembari berjalan masuk ke gedung Kantor Kejaksaan .

Kuasa Hukum lainya, Sudirman SH mengatakan, ternyata hanya sau kuasa hukum saja yang bisa masuk mendampingi untuk pemeriksaan.

“Kalau biasanya sih bisa dua kuasa hukum, tapi mungkin karena dr.Langkir special ya kita ikut saja. Mungkin nanti giliran caranya,”imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang staf Kejaksaan mengatakan, dr.Langkir akan diperiksa langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Fadil Regan SH.MH.

Namun Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Agung Putra SH mengatakan, kalau dr.Langkir diperiksa oleh penyidik yang ditunjuk yakni Iwan Gustiawan SH yang sekaligus Kasi Barang Baukti Kejaksaan.

“Yang ditunjuk jadi penyidik Kasi BB, tapi memang saya lihat didampingi Pak Kajari,”kata Kasi Intel.

Untuk diketahui, dr.Langkir hari ini diperiksa di Kejaksaan Negeri Lombok Tengah terkait kasus dugaan korupsi pada pengelolaan BLUD RSUD Praya Lombok Tengah.

Kasus itu saat ini sudah memasuki tahap penyidikan dan dr.Langkir diperiksa sebagai saksi selaku Direktur RSUD Praya Lombok Tengah.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.