Home / Beritakini / Tim Bentukan Gubernur dan SWIM Mulai Identifikasi Warga Terisolir Sirkuit

Tim Bentukan Gubernur dan SWIM Mulai Identifikasi Warga Terisolir Sirkuit

BERITAKINI talentafmnews.com – Tim Identifikasi bentukan Gubernur NTB bersama Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM) mulai identifikasi warga terisolir pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Ketua SWIM Lalu Alamin, rabu 25/8/2021 kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, tim tersebut dipimpin oleh Kepala Kisbangpoldagri Provinsi NTB, L Abd Wahid SH. MH.

“Jadi tim ini bertugas melakukan identifikasi awal terhadap warga yang terisolir di dalam sirkuit. Dan memulai kegiatanya per hari ini,”kata Lalu Alamin.

Sementara itu, Sekretaris SWIM Karyadi menuturkan, didampingi beberapa pengurus SWIM, tim bentukan Gubernur ini, menggunakan sepeda motor menuju lokasi.

“Penggunaan sepeda motor untuk mempermudah akses dan agar para tim mengetahui rute-rute yang biasa dilalui warga,”jelas Karyadi.

Berdasarkan data nama-nama warga yang diajukan SWIM, tim ini memulai dengan mengunjungi rumah-rumah warga di dusun Ebunut dan Ujung lauk.

Wakil Ketua SWIM Abdul Mutalib yang juga merupakan Kadus Ujung lauk, juga mengikuti semua proses dan arahan dari Tim Provinsi ini.

“SWIM dan Warga terisolir berharap, proses-proses ini bisa mendatangkan solusi yang berimbang terkait sengketa lahan antara warga dan pihak pengembang,”ungkap Abdul Mutalib.

Setelah finalisasi data yang dilakukan tim bersama SWIM, maka tim ini akan melakukan sinkronisai dengan temuan-temuan tim apraisal yang diketui Kombes Awan.

Selain itu pertemuan mingguan menjadi agenda para pihak yang terlibat baik tim provinsi maupun apraisal.

“SWIM berkeyakinan, semua tahapan ini akan menghasilkan solusi yang yang membahagiakan bagi semua pihak,”tutup Abdul Mutalib. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.