Home / Beritakini / Tim Dwi-Normal Ingatkan PNS Netral Pada Pilkada Lombok Tengah 2020

Tim Dwi-Normal Ingatkan PNS Netral Pada Pilkada Lombok Tengah 2020

BERITAKINI talentafmnews.com – Tim Dwi-Normal ingatkan agar ASN tetap menjaga netralitasnya pada Pilkada Lombok Tengah tahun 2020 ini. Peringatan tersebut disampaikan melalui Juru Bicara mereka, M.Samsul Qomar,S.Sos, selasa 16/6/2020 dalam pernyataan tertulisnya kepada radio talentafm.

Samsul Qomar lebih lanjut menyampaikan, jangan sampai karena belum masuk masa kampanye, ASN malah menjadikan hal tersebut sebagai dasar untuk berkampanye.

“Kita ingatkan ASN di Loteng untuk netral dalam politik, terutama menjelang pendaftaran calon beberapa bulan ini, jangan karena belum masuk masa kampanye ASN sudah grasak grusuk kampanyekan salah satu kandidat baik itu incumbent atau calon lain,”katanya.

Pihaknya lanjut Samsul Qomar,  sudah mendapat laporan dari divisi intelijen, kalau ada oknum camat yang sudah mulai sosialisasikan salah satu bakal kandidat bupati. Hal itu menurutnya tidak bagus untuk demokrasi.

“Kita baiknya sesuai undang-undang yang ada. ASN tetap dalam koridor netral kepada semua calon,”imbuhnya.

Pihaknya lanjut Samsul Qomar, terus melakukan pemantauan khusus ASN dengan menyebarkan mata-mata untuk memantau ASN selama proses Pilkada langsung. Semu ASN yang kampanye akan didata lengkap dengan alat bukti dan lainya.

“Jika kita sudah ingatkan, mereka tidak mau menghentinkan ulahnya maka terpaksa kami akan laporkan dan buka ke publik agar dihukum sesuai dengan sanksi yang ada,”ancamnya.

Melalui media ini  lanjut Samsul Qomar, pihaknya ingatkan jika ada ASN yang tetap melakukan tindakan tidak netralnya maka tunggu saatnya dilaporkan kepihak yang berkompeten. Jika ada pidana, diadukan ke APH atau pihak lain sesuai aturan yang ada.

“Jangan rusak demokrasi ini dengan membiasakan diri menggunakan jabatan untuk meraih sesuatu, silahkan bertanding dengan fairplay tidak mencari kesempatan dalam kesempitan, kalau mau membangun demokrasi yang sejuk aman dan baik, maka patuhi PKPU dan aturan lain yang sudah ada, jangan mengajarkan generasi kita melanggar aturan itu,”sambung Samsul Qomar.

“Siapaun yang maju kan putra terbaik loteng. Silahkan kompetisi sehat dan kami dari DwiNormal mengharamkan cara-cara kotor dan licik dalam meraih kemenangan,”sambungnya lagi.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.