Home / Peristiwa / Tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat Raih Juara I Pertandingan Se-Pulau Lombok, Bersaing Sengit Dengan 30-han Tim Lain

Tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat Raih Juara I Pertandingan Se-Pulau Lombok, Bersaing Sengit Dengan 30-han Tim Lain

BERITAKINI talentafmnews.com – Tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat Lombok Tengah NTB, raih juara I dalam turnament Volley Ball Antar sekolah se-pulau Lombok. Mereka berhasil meraih peringkat utama setelah melibas 4 Club Volley Ball dari sekolah lain.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat, Dr. Dian Iskandar Jaelani, S.Ag M.A didampingi Pembina Tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat, Armin menyampaikan, anak muridnya itu telah berjuang dalam kompetisi yang berlangsung sekitar seminggu di SMAN 8 Mataram.

“Pertandingan itu dimulai sekitar 10 hingga 20 Februari kemarin. Pertandingan dengan sistem gugur itu diikuti oleh sekitar 30 tim dari sekolah SMA negeri sederajat se-pulau Lombok,”katanya.

Perhelatan dengan cita rasa tingkat provinsi tersebut lanjut Dr.Dian Iskandar Jaelani, merupakan kegiatan tahunan sekolah yang selama ini SMAN 8 menjadi tuan rumah penyelenggara.

“Alhamdulillah, tim kami telah bertempur melawan empat tim dari sekolah lain. Pertama melawan tim volley SMAN 1 Tanjung KLU, tim SMAN 4 Mataram, kemudian tim SMAN 1 Gerung pada semi final. Kemudian pada Grand Final bertarung dengan tim SMAN 1 Pujut Lombok Tengah,”ungkapnya.

Tim SMAN 1 Jonggat, berjaya mengalahkan tim SMAN 2 pujut yang dalan segi fisik rata-rata lebih tinggi dari tim SMAN 1 Jonggat,

“Saat melihat tim SMAN 2 Pujut, kami sempat terhenyak. Badan mereka rata-rata tinggi besar,”imbuh Kasek.

Namun dengan hampir tidak percaya, ternyata tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat mampu meraih peringkat pertama pada pertandingan bercitarasa Provinsi tersebut.

“Tim kami mendapat hadiah berupa 1 buah Piala Utama dan 1 buah piala bergilir, piagam penghargaan dan juga uang pembinaan Tiga Juta Rupiah,”ungkap Kasek.

Atas prestasi itu, Kasek juga akan memberikan reward tersendiri dari sekolah kepada anggota Tim Volley Ball SMAN 1 Jonggat karena telah mengharumkan nama sekolah.

Ditanya mengenai bagaimana strategi pihak sekolah mempersiapkan tim Volley Ball sehingga bisa meraih sukses tersebut, Kasek mengatakan bahwa kegiatan bermain bola volley merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

“Anak-anak ini hampir setiap minggu melakukan latihan secara rutin. Disamping itu, kita melihat minat dan kemampuan anak-anak ini semenjak mereka masih duduk di SMP.  Setelah masuk di SMAN 1 Jonggat, langsung kami arahkan untuk kembangkan ke bidang olah raga Volley ini,”jelasnya.

Kepala Sekolah yang baru beberapa bulan menjabat ini menambahkan, selain dibidang olah raga Volley Ball, masih banyak kegiatan olah raga lain yang juga dikembangkan disekolah tersebut. Salalah satunya yakni Panahaan.

“Meruapakan amanah kami, bagaimana melihat minat dan kemampuan anak, kemudian kami mengarhkan anak untuk mengembangkan minat dan kemampuanya itu. Caranya dengan menyiapkan fasilitas pendukung dan materi pembelajaran atas apa yang menjadi minat dan kemampuan siswa,”pungkasnya. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.