Home / Uncategorized / Tingkatkan Sinergi Dengan SKPD , KPP Pratama Praya Gelar Tax Gathering 2019

Tingkatkan Sinergi Dengan SKPD , KPP Pratama Praya Gelar Tax Gathering 2019

BERITAKINI talentafmnews.com – Dimulai dengan lantunan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin , acara Tax Gathering 2019 KPP Pratama Praya dengan tema Pajak Kuat Indonesia Maju, pada Kamis 28/11/2019 di Illira Lite Hotel Penujak Lombok Tengah NTB, dimulai.

Kepala KPP Pratama Praya, Agung Sumaryawan dalam pemaparanya menyampaikan, kegiatan itu merupakan diskusi dan sharing tentang penyelenggaraan pajak yang baik dalam pemerintahan khususnya diakhir tahun anggaran 2019.

Kegiatan itu diikuti oleh 25 SKPD se-Lombok Tengah (Loteng) dan 10 Satuan Kerja Pemerintah Pusat yang ada di Loteng. Karena keterbatasan waktu dan anggaran KPP Pratama Praya hanya cukup mengundang 35 satuan kerja dan kegiatan tersebut akan digelar di 2 tempat yakni di Loteng dan Lombok Timur.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini, bagaimana terciptanya sinergi dan kerjasama antara kepala satker dan SKPD,  berikut jajaranya dalam rangka pengamanan pemerimaan pajak ditahun 2019,”jelasnya.

KPP Pratama Praya, meyakini kalau karyawan dan karyawati yang ada di SKPD maupun satker yang ada, merupakan karyawan yang bisa diandalkan, profesional dan berintegritas tinggi dalam melaksankan tugas kaitanya dengan pembayaran pajak.

“Ini penting, walau nanti kami akan menyampaikan secara umum namun ada point-point penting yang akan kami sampaikan dan perlu kita laksanakan,”tandasnya.

KPP Pratama Praya, berharap agar jangan sampai pada akhir tahun 2019 ini, SKPD dan satker justeru diberatkan oleh persoalan pajak yang malah akan mempersulit kinerja. Apalagi penggunaan anggaran biasanya diikuti oleh pengawasan, baik oleh Inspektorat, BPKP dan bahkan oleh Dirjen Perpajakan.

“Kami tidak ingin bapak dan ibu mengalami kesulitan dalam mempertanggungjawabkan anggaran itu,”imbuhnya.

Pada acara itu, pihak KPP Pratama Praya menyiapkan tim bagi para peserta kegiatan untuk melakukan konsultasi.(ding)

 

About Redaksi

Check Also

Pilkada Loteng, Sudah Tidak Ada Lagi Kejutan!

OPINI talentafmnews.com – Dampak penundaan Pilkada Serentak yang terjadi akibat adanya Covid-19 memang telah melahirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.