Home / Beritakini / Ucapan Hati LSM Gempar NTB, di Hari Bidan Sedunia

Ucapan Hati LSM Gempar NTB, di Hari Bidan Sedunia

BERITAKINI talentafmnews.com – Melalui gemulai tangan-tangan terampil penuh tanggung jawab, generasi Indonesia lahir dengan menyelamatkan nyawa sang ibu yang melahirkan. Selamat hari Bidan sedunia.

Demikianlah ungkapan LSM Gempar NTB melalui Ketua Umum (Ketum-nya), Hamzan Halilintar yang disampaikan kepada Talenta FM, kamis 5/5/2022 via WA-nya.

Dengan memperingati hari bidan sedunia lanjut Hamzan Halilintar, maka kita telah ingat dengan betapa peran penting seorang bidan dalam kehidupan manusia khusunya yang berhubungan dengan persalinan dan juga kesehatan reproduksi.

“Hari Bidan Sedunia juga dirayakan sebagai momen peningkatan kualitas bidan yang ada saat ini di mana bidan memiliki peran yang sangat penting tidak hanya untuk wanita yang hamil tetapi juga untuk keluarga Indonesia,”kata Hamzan Halilintar.

Bidan  lanjut Hamzan, tidak hanya punya peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat, dan juga membantu persalinan untuk wanita hamil.

Menurut Head of Reproductive Health and Andalan Business Unit Aditya Anugrah Putra, bidan juga berperan dalam meningkatkan derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi, memberikan imunisasi kepada bayi, dan menurunkan angka kematian ibu (AKI).

“Sekali lagi, selamat hari bidan sedunia. Mari sayangi dan cintai bidan, agar kualitas keluarga indonesia semakin meningkat. Karena dengan mencintai dan menyanyangi bidan, InsyaAllah akan memompa semangat kerja mereka untuk Indonesia,”pungkas Hamzan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.