Home / Peristiwa / Untuk Pertama Kali, Rakerkab KONI Loteng Digelar

Untuk Pertama Kali, Rakerkab KONI Loteng Digelar

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Sejak terbentuknya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Lombok Tengah (Loteng), baru kali ini di bawah komando M Samsul Qomar di adakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab).

Hajatan satu tahunan ini, menjadi warna baru bagi organisasi yang mengurus cabang olahraga tersebut.

Ketua (plt) KONI  Loteng M.Samsul Qomar pada selasa 23/3/2021 kepada wartawan tegaskan pihaknya sudah komit membuat paradigma baru yang tegak lurus sesuai AD/ ART dan aturan yang ada.

“Rapat kerja kabupaten kali ini memang membahas tentang persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab ) yang akan di helat 25 Maret nanti di Kuta mandalika,”katanya.

Pihaknya lanjut M.Samsul Qomar ingin membuat sebuah perubahan mulai dari Rakerda dan yang lainnya.

Dalam Rakerda tersebut, hadir mewakili Pemda Sekretaris Dinas Dispora Loteng, Mursal Sip.

Dalam sambutannya Mursal menyampaikan, pemda sangat mendukung koni berbenah dan berjanji akan bekerjasama.

“Saya mohon maaf pak sekda sedang memimpin rapat kesra sehingga mendelegasikan ke Pak Kadispora, namun tiba-tiba ibu pak kadis sakit mendadak jadi beliau meminta saya mewakili beliau” ucap Mursal.

Selanjutnya Rakerkab dilanjutkan dengan sidang, namun sesuai dengan kebutuhan yakni tema besar terkait Musorkab.

Sebelumnya Sekretaris KONI Loteng, Ir.Yuli Harhari yang memimpin sidang Rakerkab mengabsen peserta yang hadir, oleh tim verifikasi suara yang terdaftar sementara ini adalah 25 cabor.

Mengacu pada AD/ ART peserta musorkab harus memenuhi Quorum 2/3 yakni 17 Cabor , namun karena kendala kesibukan dan acara lain, baru 13 Cabor yang sempat hadir, sehingga pimpinan sidang melakukan skors selama 60 menit sambil menunggu sesuai aturan yang ada.

“Setelah skors di cabut, rapat dilanjutkan dengah agenda besar persiapan Musorkab dan menyepakati rancangan materi musorkab,” papar Yuli harhari.

Acara ini hanya berlangsung sehari di illira hotel. Ini sebuah kemajuan besar KONI Loteng setelah sekian lama hadir sebagai bapak cabor.

“Baru kali ini ada agenda Rapat Kerja Kabupaten” pungkas mantan LSM gaek ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.