Home / Peristiwa / Untuk Pertama Kalinya Perayaan HUT Desa Barejulat Digelar

Untuk Pertama Kalinya Perayaan HUT Desa Barejulat Digelar

BERITAKINI talentafmnews.com –  Untuk pertama kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, akan merayakan hari jadinya pada tahun 2019 ini. Berbagai rangkaian kegiatan akan digelar untuk merayakanya.

Kades Barejulat, Selim,S.Pd saat ditemui Talentafm di warung salah seorang warganya

Kepala Desa (Kades) Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Selim,S.Pd pada Sabtu 9/3/2019 ditemui Talentafm disalah satu warung milik warga setempat menyampaikan,  Hari Ulang Tahun (HUT) desa Barejulat jatuh pada tanggal 17 Maret setiap tahunya dan tahun 2019 ini merupakan hari jadinya yang ke 51.

“Penentuan hari jadi desa Barejulat ini, berdasarkan catatan dan penjelasan para tokoh desa Barejulat.  Salah satunya diambial berdasarkan catatan dari Almarhum H.Serandi,BA yang merupakan Kades pertama di Barejulat ini,”jelasnya.

Selanjutnya hari jadi itu nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Desa (Perdes) sebagai payung hukum dalam setiap kegiatan perayaan yang akan digelar setiap tahunya.

“Salah satu kegiatan wajib dalam perayaan HUT ini adalah kegitan Istigozah yang nantinya anak yatim piatu dan para orang tua jompo yang akan menjadi tamu istimewanya,”imbuhnya.

Adapun rangkaian HUT Barejulat tahun ini lanjut Kades, pada hari Jumat 15 Maret 2019 akan dilaksanakan cukuran gratis di Kantor Desa, Sabtu Siang 16 Maret 2019 digelar Karnaval yang diiringi seluruh kesenian yang ada di Barejulat.

Kemudian pada Minggu pagi 17 Maret 2019 jalan Sehat dengan kupon gratis dan peserta punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah sepeda dan sejumlah doorprize lainya. Pada minggu Sorenya Istigozah bersama anak yatim piatu, barulah pada Minggu Malam panggung hiburan berupa pentas musik yang semuanya dipusatkan di Kantor Desa Barejulat.

“Kami sangat berharap dan menghimbau seluruh masyarakat mendukung kegiatan ini, demi kemajuan desa kita ini. Karena tanpa dukungan masyarakat , maka Pemdes tak akan bisa berbuat apa-apa,”tutup Kades. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.