Home / Peristiwa / Viral! Video Diduga Kades Bagu Pringgarata Diteriaki Dan Didatangi Warga Kerumahnya

Viral! Video Diduga Kades Bagu Pringgarata Diteriaki Dan Didatangi Warga Kerumahnya

BERITAKINI talentafmnews.com – Viral video yang diduga Kepala Desa (Kades) Bagu Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB, Senin malam 6/4/2020, diteriaki dan didatangi warga ke rumahnya karena dinilai tidak cepat tanggap dalam mencegah covid-19 disaat desa itu sudah masuk zona merah.

Dalam video berdurasi 1.8  menit itu, terlihat sejumlah warga mendatangi sebuah ruman yang diduga rumah Kades Bagu, Lalu Jelidre. Tampak setelah diteriaki sejumlah warga, seorang pria bersarung dengan baju batik (kades-bagu–red) keluar dari rumah.

Seorang warga tampak menggeret pria tersebut sambil berkata-kata dengan nada marah, karena Kades dituding hanya main catur saja di rumahnya disaat desa mereka sudah masuk dalam zona merah penyebaran covid–19.

Disaat bersamaan, warga lainya terdengar berteriak lebih keras memprotes karena tidak melihat adanya tindakan signifikan desa dalam mencegah covid–19 yang kini meresahkan warga setempat.

“Mun dese ndek mampu beli, aku sanggup beli balon,”begitu teriak Warga setempat bernama Det yang merupakan salah seorang satpam di SMK Bagu.

Sementara itu, Warga lainya yang tidak bersedia disebut namanya, via WA saat diwawancara radio Talentafm mengatakan, Pemdes Bagu dinilai tidak ada perhatian setelah Desa Bagu dinyatakan Lockdown karena wabah covid-19 dimana 1 warga Bagu dinyatakan positif corona.

“Katanya tidak ada perhatian setelah bagu dinyatakam Lockdown. Ada warga sakit tidak diurus,  jalan-jalan sepi dan gelap tanpa penerangan lampu jalan dan  Kades asyik main catur,”tuturnya.

Warga sesungguhnya sedang pertanyakan Kades mengenai apa maksud dari Desa Bagu lockdown, tetapi kades oleh warga dinilai tidak ada gerakan sama sekali disaat warga sedang teramcam oleh virus corona.

Hingga berita ini diturunkan, Kades Bagu Lalu Jelidre, belum bisa dikomfirmasi terkait dengan video tersebut. Saat akan dikomfirmasi pada selasa 7/4/2020,  via phone celulernya, tidak mengangakat panggilan dari radio Talentafm .

BERIKUT VIDEO LENGKAPNYA:

 

 

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.