Home / Peristiwa / Wabup Lantik Forum Komunikasi LKSA Lombok Tengah, Beliau Minta Segera Gelar Rapat Kerja

Wabup Lantik Forum Komunikasi LKSA Lombok Tengah, Beliau Minta Segera Gelar Rapat Kerja

BERITAKINI talentafmnews.com – “Biasanya setelah dilantik, maka akan digelar rapat kerja. Nah pada rapat kerja ini nanti saya minta ikut serta untuk membicarakan berbagai tugas dan tantangan terkait dengan lembaga ini,” demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah NTB, HL. Pathul Bahri,S.Ip pada Senin 20/1/2020 saat melantik Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Bencingah Adiguna Praya.

Berbagai persoalan terkait dengan LKSA lanjut Wabup, harus segera diselesaikan bersama. Salah satunya mengenai data jumlah anak yang harus ditangani oleh LKSA. Saat ini data warga yang terkait LKSA masih belum jelas.

“Dalam sebuah acara, saya tanyakan semua camat mengenai jumlah anak yatim di kecamatanya masing-masing. Mereka menjawab macam-macam dengan perkiraan. Ada yang bilang empat ratus, tiga ratus dann ada yang menjawab dua ribu karena dia telat darang,”ujar Wabup.

Hal itu karena data anak yatim saja memang masih belum jelas keberadaanya. Untuk itu, dalam waktu dekat dibulan Januari ini Wabup meminta agar pengurus segera gelar rapat kerja.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi LKSA Lombok Tengah, Lalu Fathurrahman dalam sambutanya menjelaskan, LKSA sesungguhnya adalah Panti Asuhan pada zaman dulu. Namun agar lebih baik dirubah namanya menjadi LKSA.

“Perubahan ini juga untuk menjaga psikologi anak yang kami rawat agar tidam merasa rendah diri bila disebut diasuh di panti asuhan,”jelasnya sembari berharap didukung oleh seluruh masyarakat agar tugasnya bisa dilaksanakan dengan baik. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.