Home / Peristiwa / Wabup Pantau UNBK di SMPN 1 Praya Lombok Tengah

Wabup Pantau UNBK di SMPN 1 Praya Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com -Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK untuk Sekolah Menengah Pertama sederajat di Lombok Tengah, berjalan lancar. Hal itu terlihat setelah Wakil Bupati bersama jajaran dan pihak Kementerian Pendidikan RI pada Senin 22 April 2019 melakukan pemantauan ke SMP Negeri 1 Praya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Praya, Majri S.Pd.M.Pd menyampaikan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti terhadap pelaksanaan UNBK di sekolahnya tersebut. Seluruh anak didiknya yang seharusnya mengikuti UNBK tidak ada yang berhalangan, dimana jumlah keseluruhan peserta sebanyak 358 orang siswa.

Adapun Kepala Dinas Pemdidikan atau Kadisdik Lombok Tengah, Drs.H,Sumum, S.Pd.M.Hum,MPd menyampaikan kalau selain dari sekolah umum, peserta UNBK juga berasal dari madrasah yang ada di Lombok Tengah dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar 700 orang lebih.

Sementara itu, kepala Litbang Kementerian pemdidikan RI, Ir.Totosuprayitno PHD, melihat pengelolaan UMBK di Lombok Tengah sudah sangat baik. Dimana seluruh standart operation computer UNBK telah dijalankan dengan baik. Walau sarana masih kurang, namun bisa diatasi dengan cara meminjam kepada orang tua siswa.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri,S.Ip mengatakan, walau dinilai dalam kondisi terbaik, untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia di Lombok Tengah, maka pihaknya akan selalu terus berupaya lebih meningkatkan lagi pelaksanaan UNBK itu secara terus menerus. (ding)

Catatan: Dengar berita audio dan lengkap di 107.7 Talentafm

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.