Home / Peristiwa / Warga Lombok Tengah Yang Positif Covid-19 Bekerja Di Kapal Pesiar

Warga Lombok Tengah Yang Positif Covid-19 Bekerja Di Kapal Pesiar

BERITAKINI talentafmnews.com – Warga Lombok Tengah NTB yang terkomfirmasi positif covid-19 bekerja di kapal pesiar. Demikian disampaikan Sekda Provinsi NTB, Drs.HL.Gita Ariadi,M.Si, Jumat 3/4/2020 dalam press rilisnya setelah mendapat notice resmi pukul: 19.10 Wita.

Warga Lombok Tengah yang positif covid-19 tersebut adalah H 33 tahun warga Dusun Medas Desa Bagu Kecamatan Pringgarata yang bekerja selama 3 tahun di Kapal pesiar.

H berangkat pulang dari Amerika dan tiba di Lombok tanggal 16 maret 2020. Kemudian tanggal 17 maret 2020, ia mengeluh demam sehabis terkena hujan. Ia kemudian berobat kesalah satu klinik swasta di Lingsar Lombok Barat selama 3 hari.

“Namun selama berobat 3 hari di klinik itu H merasa tidak ada perubahan kemudian pergi berobat ke RSAM,”katanya.

Selama 3 hari, H kemudian rawat jalan di RSAM namun keluhan makin berat. Pada tanggal 23 maret, H kembali ke IGD RSAM dan melakukan rawat inap sampai tanggal 28 maret 2020.

“Pasien dicek DL dan photo thorak,”ungkapnya.

H Kemudian dirujuk ke RSUP NTB tanggal 28 Maret 2020 pada pukul: 23.00 Wita dan tanggal 3 April 2020 komfirmasi positif covid-19 dari Litbangkes Pusat keluar, saat H dirawat di ruang isolasi RSUP NTB dalam kondisi stabil.

Sementara itu, melalui akun faceebook miliknya, H memohon doa agar diberikan kesehatan. Ia mengatakan kalau kondisinya dalam keadaan membaik.

“Assalamualaikum wr.wb,kepada semua saudara saudariku se NTB husus nya dan se indonesia pada umumnya saya mohon doa supaya saya di berikan kesehatan, di berikan umur panjang dan supaya di tes swab berikutnya negatif. Dan untuk saat ini kondisi saya dalam keadaan membaik, dan mohon supaya saudara atau saudaraiku tidak keluar rumah dulu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan mohon tetap tenang, jangan panik dan selalu menjaga kebersihan. Terima kasih…. “katanya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.