Home / Beritakini / Warga Marah! Tampah Hill Diduga Turunkan Paksa Toa Musholla

Warga Marah! Tampah Hill Diduga Turunkan Paksa Toa Musholla

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan Warga Dusun Lancing Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah NTB marah! TOA Musholla mereka diduga diturunkan paksa oleh pihak Tampah Hill.

Salah seorang warga setempat, Balok 40 tahun  pada kamis 28/4/2022 di temui di Praya menuturkan, kejadian itu berlangsung sesaat sebelum berbuka pada rabu 27/4/2022.

“Alasanya para tamu mereka merasa terganggu dengan suara Toa dari Musholla kami saat beribadah di bulan suci ramadhan ini,”kata Balok.

Sementara di sisi lain di Tampah Hill dengan bebas berkaraoke hingga tengah malam dan sebabkan anak istri mereka tidak bisa tidur.

“Kami sempat bingung, dibawa kemana Toa dan Ampli musholla kami. Tau-tau tadi pagi mereka memasangnya lagi,”imbuh Baloq.

Warga lainya, Amaq Usup 43 tahun menambahkan, semalam warga setempat tidak bisa laksanakan tadarusan karena Toa tersebut dan mesinya diduga dibawa pergi entah kemana oleh oknum Scurity Tampah Hill tersebut.

“Hari ini kami langsung ke Mapolres Lombok Tengah untuk meminta petunjuk atas masalah ini. Apakah akami akan berhenti ibadah, menuruti kata mereka atau bagaiamana,”kata Amaq Usup.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Herry Indra Cahyono dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut menyampaikan, apa yang terjadi tidak sepenuhnya seperti itu. Peristiwa tersebut hanya kesalahpahaman saja.

“Jadi pihak Tampah Hill memberikan bantuan msholla yang diberikan langsung ke pihak Takmir Masjid. Nah ada kesalah pahaman pada proses pembagian ini,”jelas Kapolres.

Masalah itu lanjut Kapolres telah didamaikan oleh BPD setempat. Namun demikian bila ada masyarakat yang masih belum puas dan menyampaikan laporan ke pihaknya maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dan saya tegaskan, apa yang saya sampaikan ini bisa dipertanggungjawabkan bahwa Tampah Hill tidak pernah memerintahkan siapapun untuk menurunkan Toa Musholla itu,”tandas Kapolres.

Untuk itu Kapolres menghimbau agar semua pihak menahan diri dan melihat kesalahpahaman tersebut dengan kepala dingin demi keamanan dan kentraman Lombok Tengah.

“Jadi sekali lagi, pihak Tampah Hill sangat menyadari betul tidak akan mungkin perintahkan menurunkan Toa Musholla karena disadari betul hal itu sangat sensitiv dan berbahaya,”pungkas Kapolres.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.