Home / Beritakini / Warga Tolak Rencana Pembangunan Alfamart di Loang Maka Janapria

Warga Tolak Rencana Pembangunan Alfamart di Loang Maka Janapria

BERITAKINI talentafmnews.com – Menyikapi rencana pembantu retail modern Alfamart di Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Lombok Tengah NTB,  tokoh pemuda desa setempat, Nurdin M. Top mewakili masyarakat menyatakan penolakannya.

Nurdin, yang juga Pengurus KASTA NTB DPC Janapria ini, pada rabu 8/9/2021 menyatakan, kalau rencana pembangunan retail modern tersebut jelas mengancam keberadaan pengusaha kecil berupa warung kelontong milik warga.

“Masa sih Alfamart mau beroperasi di desa kami yang bahkan termasuk wilayah yang cukup jauh dari ibu kota kecamatan,” kata Amaq tabah panggilan pria gondrong ini.

Pihaknya meminta dengan tegas agar pihak Desa Loang Maka dan pihak Kecamatan Janapria, tidak menerbitkan rekomendasi untuk syarat keluarnya izin operasional retail modern milik taipan tersebut.

“Jika ini tidak diindahkan, maka kami bersama warga siap menggagalkan pembangunan toko modern tersebut. Karena secara resmi juga kami sudah menyurati pihak-pihak terkait agar izin pendirian retail modern di desa kami dibatalkan,” kata Amaq Tabah.

“Pemerintah daerah perlu memberikan batasan operasional retail modern ini, agar jangan beroperasi sampai ke pelosok kampung. Tolong pemerintah perhatikan juga nasib para pedagang kecil ini,”pinta Amak Tabah akhiri pernyataanya. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.