Home / Beritakini / Waspadalah! Penjahat Dengan Merampas Motor Mengintai

Waspadalah! Penjahat Dengan Merampas Motor Mengintai

BERITAKINI talentafmnews.com – Waspadalah! Penjahat dengan merampas motor mengintai di Lombok Tengah NTB. Dan yang jadi incaran, wanita yang sedang naik motor sendirian.

Seperti yang terjadi di salah satu desa di Kecamatan Jonggat, pada jumat 25/2/2022 sekitar pukul 19.30 Wita atau ba’da magrib.

Seorang wanita warga setempat inisial WS sedang menggunakan sepeda motor scoopy warna merah di salah satu jalan di Desa Nyerot Kecamatan Jonggat, tiba-tiba didatangi seorang pria kekar menghampiri dan menghadangnya.

“Orang itu langsung menendang saya hingga terjatuh. Dan saat saya jatuh itu, orang itu langsung membawa kabur motor saya,”tutur WS.

Peristiwa tersebut, langsung dilaporkan oleh WS ke Mapolsek jonggat ditemani sejumlah keluarganya.

Kanit Reskrim Polsek Jonggat, AIPTU Badrayasa yang pada saat itu menerima Laporan dari korban WS, berkoordinasi dengan Kasat Samapta Polres Lombok Tengah IPTU Amrozi Humaidi, SH, untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah beberapa saat dilakukan pengejaran yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta dan di dampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Jonggat, serta Personil Sat Samapta, akhirnya terduga pelaku berhasil dibekuk.

“Kita berhasil mengamankan pelaku di sebuah tempat di Desa Barejulat Kecamatan Jonggat dan pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Jonggat bersama barang baukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,”jelas Badrayasa.

Adapun identitas pelaku dengan inisial W, laki-laki 35 tahun yang juga warga Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Polres Lombok Tengah IPTU Amrozi Humaidi, SH mengatakan, sebelum melaksanakan aksinya, pelaku telah mengetahui situasi disekitar TKP yang sepi dan merupakan warga sekitar TKP.

“Pengakuan terduga pelaku, ia melancarkan aksinya karena mengetahui bahwa korban merupakan gadis dibawah umur yang notabenenya, korban tidak akan melakukan perlawanan, sehingga dapat dengan mudah untuk melancarkan aksinya,”tutur Kasat Samapta.

Lebih lanjut Kasat Samapta, pihaknya akan meningkatkan kegiatan ke daerah yang dianggap rawan terjadinya aksi 3C, serta menghimbau kepada seluruh pemerintah sesa di Kabupaten Lombok Tengah untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam untuk meminimalisir terjadinya aksi 3C.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.