Home / Beritakini / Wujudkan Narasi 1 Desa 10 Insinyur, ITL Gandeng Kades di NTB

Wujudkan Narasi 1 Desa 10 Insinyur, ITL Gandeng Kades di NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Wujudkan narasi Desa 10 Insinyur, Institut Teknologi Lombok (ITL) melaksanakan sosialisasi program 7/6/2022 bertempat di Yayasan Asy-Syamil Lenek Daya, Lombok Timur NTB.

Program yang melibatkan 23 desa di Lombok Timur tersebut, sejalan dengan latar belakang pembangunan ITL yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan di NTB pada khususnya, dalam rangka menciptakan energi terbarukan serta teknologi untuk alat kesehatan yang lebih baik.

Kebutuhan akan energi terbarukan sangatlah esensial untuk menanggulangi perubahan iklim yang semakin ekstrim, kemudian energi di NTB perlu untuk di perbanyak aksesnya, karena masih banyak daerah yang belum tersentuh oleh listrik dari PLN.

Radyum Ikono PhD selaku Rektor ITL menjelaskan, visi membangun desa sangat penting, pemerintah pasti memberikan dukungan.

“Semua jurusan akan diusahakan untuk mengembangkan desa melalui kurikulum yang diformulasikan untuk lebih praktikal, menyelesaikan masalah nyata di masyarakat,”katanya.

Lembaga Asy-Syamil menawarkan adanya kerjasama dengan desa untuk terwujudnya 1 desa 10 insinyur. Sumber pendanaannya akan melalui pemerintah, yayasan, donatur dan stakeholder lainnya yang berpotensi.

“Sebagai komitmen dari ITL untuk desa, ITL dan yayasan akan menjadi partner dalam konsultasi dan pendampingan program-program desa,”imbuh Radyum Ikoni.

Kampus ini juga telah bekerjasama dengan beberapa lembaga lainnya untuk mewujudkan lulusan tepat guna yang siap dengan kemampuan bahasa Inggris dan skill terapan seperti desain grafis serta keahlian lainnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.