Home / Beritakini / Yang Lulus CPNS Jangan Senang Dulu… Pasalnya Ada Hal Berikut Yang Bisa Bikin Batal

Yang Lulus CPNS Jangan Senang Dulu… Pasalnya Ada Hal Berikut Yang Bisa Bikin Batal

BERITAKINI talentafmnews.com – 344 Pendaftar CPNS di Lombok Tengah dinyatakan lulus, jangan senang dulu. Demikian tegas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, M.Nazili, Jumat 11/1/2019 di Bencingah Adiguna Praya. Pasalnya masih ada proses pemberkasan yang bisa membuat batal lulus.

Kepala BKPP Loteng,M.Nazili

Karena saat pemberkasan itu, semua harus lengkap dan valid sesuai dengan aturan yang ada. Baik hasil tes cek kesehatan, surat kelakuan baik, surat bebas narkoba dari BNN dan lainya.

“Bila ada yang ternyata dinyatakan sakit, kemudian ada catatan berkelakuan tidak baik pernah melakukan kejahatan berat dan ternyata terbukti pernah sangkut paut dengan narkoba, maka mereka bisa batal lulus,”jelasnya.

Selain itu khusus untuk honorer, semua syarat sebagai nonorer juga berkasnya harus lengkap. Baik SK dan Surat Tanggung Jawab dari istansi yang bersangkutan.

“Kalau ada honorer yang lulus tetapi ternyata dia berbulan-bulan tidak pernah masuk maka juga bisa dibatalkan kelulusanya sbagai CPNS,”tegasnya. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.