Home / Peristiwa / Yuk Ikut MHA Open 2020 Surfing Competition Di Lombok, Total Rp.150 Juta Hadiah Menanti

Yuk Ikut MHA Open 2020 Surfing Competition Di Lombok, Total Rp.150 Juta Hadiah Menanti

BERITAKINI talentafmnews.com – Dengan hadiah funtastis untuk pertamakalinya Mandalika Hotel Association (MHA) menyelenggarakan Open Surfing Competition dan Surf Photo Contest 2020 Tingkat Nasional.

Ketua Umum MHA, Samsul Bahri dalam open ceremonial press conference MHA Open 2020 Surfing Competition, Sabtu 14/11/2020 di SIWA Club Houese Mawun Kuta Lombok Tengah mengatakan, competition tersebut akan digelar pada tanggal 16 – 19 Desember 2020, di Pantai Seger, Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Event tersebut lanjut Samsul Bahri, digelar untuk mengangkat popularitas Pulau Lombok terutama Kuta Mandalika sebagai salah satu top destinasi wisata untuk wisatawan dosmetik maupun mancanegara.

Selain itu untuk meningkatkan kembali perekonomian di bidang industri tertentu khususnya dalam bidang pariwisata di masa pandemi Covid-19. Khususnya bagi masyarakat setempat, dimana inti mata pencaharian masyarakat lokal di Kuta Mandalika adalah di bidang pariwisata.

“Sebagai bagian dari pelaku pariwisata, ingin mengajarkan dan berbagi ilmu dan keramah tamahan masyarakat setempat dan kalangan pelaku pariwisata dalam menyambut wisata domestik maupun mancanegara dan sanggup menyelenggarakan suatu surfing competition,”jelasnya.

Kontes nasional itu lanjut Samsul Bahri, untuk menumbuhkan kembali kepercayaan dan reputasi yang positif bagi masyarakat luas dari berbagai aspek industri.

Sekaligus untuk bersama-sama menunjukan kepada wisatawan dosmetik dan mancanegara akan kepedulian para pelaku wisata dan masyarakat sekitar terhadap lingkungan alam, melalui aksi kompetisi selancar “Plantic Free” di pantai dan lautan bebas, sehingga pantai Kuta Mandalika dan sekitarnya nyaman untuk dinikmati semua peselancar dan melanjutkan pesan “Lombok Bangkit” dari program pemerintah 2018 kepada wisatawan.

Dipilihnya Pantai Seger, Kuta Mandalika sebagai lokasi Open Surfing Competition dan Surf Photo Contest 2020 Tingkat Nasional kata Samsul Bahri, karena, Kuta Mandalika dikelilingi oleh teluk yang sangat besar dan pantai dengan pasir putih yang termpampang indah serta ombak yang dikategorikan layak diadu oleh peselancar dunia.

“Maka dari itu olahraga yang tepat untuk di adakan adalah berselancar, dimana seluruh ombak di pantai Kuta Mandalika menjadi daya tarik unggulan dari kunjungan para peselancar dosmetik”jelasnya.

Sementara itu, Project manager MHA Open 2020 Surfing Conpetition, Jourena Juliet pada kesempatan tersebut menyampaikan, event tersebut untuk semua kalangan. Dengan berbagai kategori antara lain, Mens Division, Womens Division, Mandalika Under 16 dan dipusatkan di Seger Beach Kuta Lombok.

“Peserta itu intinya kalau sudah bisa membawa papan surf dan pede silahkan daftar dan ikut. Pendaftaran bisa melalui online nanti melalui www.mhaopen2020.com. Kalau yang tidak punya akses internet bisa secara manual melalui nomor nomer yang nanti kita share,”jelasnya.

Pihak panitia lanjut Jaourena Juliet telah menyiapkan hadiah uang tunai hingga Rp.150 Juta. Dimana target peserta 200 orang dengan estimasi akan diikuti oleg 400 orang. Dengan demikian sekitar 1000 kunjungan akan datang untuk menonton kegiatan tersebut.

“Jadi dampaknya ke perekonomian sangat besar, diperkirakan 1000 kamar hotel yang ada akan terisi,”jelasnya.

Dengan press komference itu, maka pendafraran pada acara tersebut telah resnmi dibuka.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.