Home / Peristiwa / Yuk Nobar Film G 30 S PKI

Yuk Nobar Film G 30 S PKI

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah (Loteng), dalam rangka mengenang Getapu atau Gerakan Pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI),  akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film G 30 S PKI.

Ketua PP Loteng, M. Samsul Qomar,S.Sos pada senin 28/9/2020 seperti dikutip http://www.prayapost.net  mengatakan, nobar film G 30 S PKI itu, akan digelar pada hari rabu 30 September 2020, mulai sore sampai selesai.

Adapun rangkaian kegiatanya, diskusi lepas tentang peran pemuda dalam menghalau aliran komunisme di indonesia, selanjutnya musik-musik nasionalisme dengan acoustikan oleh pengurus PP Loteng.

“Acara ini setiap tahun digelar untuk meningatkan anak-anak bangsa akan bahaya laten komunis dengan segala macam gayanya untuk merasuki sendi sendi kehidupan bangsa dan negara,”kata MSQ, sapaan akrab ketua PP Loteng ini.

Peristiwa kekejaman PKI lanjut MSQ, tidak boleh dilupakan, apalagi dihilangkan dari sejarah kelam bangsa. Semua harus tetap ingat sekaligus waspada bahwa komunis tidak boleh hidup di Indonesia yang menganut kepercayaan kepada tuhan YME.

“Jiwa patriotisme harus kita pupuk selalu, kesaksian dalam film ini jelas bagaimana PKI membantai ulama dan jenderal terbaik bangsa, kita harus tetap mawas diri dan tidak boleh lengah,”tandas MSQ.

Meski PKI sudah di hapuskan, tetapi ajaran mereka masih hidup dengan gaya-; gaya baru yang lain. PKI ini bisa berubah bentuk sperti bunglon bahkan kalau di sasak mereka seperti “ selak bunge “ bisa jadi apa saja saat dinperlukan.

“Untuk itu, elemen PP tetap konsisten sejak 1965 hingga kini menjaga pancasila dari rong rongan faham komunisme dan antek anteknya, PP tidak akan tinggal diam dan tetap mengawal seluruh ulama yang ada di negeri ini dalam menjalakan syiar agama dan kebhinekaan kita,”imbuhnya

Sesuai protokol covid-19 lanjut MSQ, acara tidak akan mendatangkan banyak orang dan hanya terbatas sampai 50 orang saja. Dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker dan protokol lain seperti cek suhu badan, juga akan di lakukan oleh panitia.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.