Home / Uncategorized / Ziady-Sungkul Satu Panggung, Demokrat : “Boleh Juga”

Ziady-Sungkul Satu Panggung, Demokrat : “Boleh Juga”

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam acara halal-bihalal yang diselenggarakan oleh LSM Kasta NTB di Bencingah Praya, Lombok Tengah Sabtu 15/6/2019 nampak hadir sejumlah tokoh dan politisi dari Partai Gerindra, PBB, Golkar dan beberapa dari kalangan LSM serta Organisasi ikut serta menyemarakkan gelaran tersebut.

Kendati dalam suasana halal bihalal namun kehadiran para politisi tersebut mulai dikaitkan dengan Pilkada Serentak Lombok Tengah 2020 bersamaan dengan 7 kabupaten/kota lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Saat acara tengah berlangsung, beberapa tokoh dan politisi yang hadir disodorkan pertanyaan oleh Lalu Wink Haris selaku Pembina Kasta mengenai kesiapannya sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Lombok Tengah yang akan datang.

Ahmad Ziady pada kesempatan itu juga menyampaikan dirinya yang sangat serius untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang. Dirinya mengungkapkan : “Saat ini sudah mulai membangun komunikasi lintas partai dan mulai keliling-keliling bersilaturahmi dengan beberapa tokoh. Ia juga menyebut bahwa tim-nya sudah mulai bekerja.

Kemarin, kami sudah melaunching sebuah tagar pada sosial media, saya sendiri upload gambar sebagai tagar bertuliskan “Wayent Wah”. Menurut saya tagar itu sangat cocok untuk situasi dan kondisi masyarakat Lombok Tengah saat ini, cetusnya.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, tagar tersebut bermakna “Sudah Saatnya”.

Hal menarik lainnya pada acara tersebut, adalah kehadiran Camat Kec. Pujut, Lalu Sungkul. Dimana belakangan ini dirinya juga sering dikaitkan dengan munculnya meme-meme dari beberapa pegiat sosial media bahwa dirinya juga berniat maju pada Pilkada 2020 yang akan datang.

Saat ditanya kesiapannya untuk maju dalam konstestalasi Pilkada 2020 dirinya menjawab dengan ilustrasi acara budaya joget, “lamunt tetepek, ndekt tao ndek ngibing” yang bermakna jika dirinya diminta masyarakat, dirinya sangat siap. Meski dirinya tampak masih malu-malu karena saat ini masih berstatus PNS, Lalu Sungkul tidak bisa menyembunyikan keinginannya untuk maju, berapa kali dirinya menyebut “mau nomor satu atau dua, siap saja” disambut tepuk tangan para peserta acara.

Melihat kedekatan AHZ dan Lalu Sungkul, awak media mencoba mengkonfirmasi soal apakah ada komunikasi yang telah terbangun selama ini antara AHZ dan Lalu Sungkul, Tim Komunikator Partai Demokrat, Dian Sandi Utama, melalui WA menjawab : “Masih belum ada, tapi jika benar beliau ada hajatan maju dan ingin bersama Demokrat, boleh juga”.

“Kami terbuka untuk siapa saja yang ingin bersama Demokrat, mau dari kalangan politisi, akademisi, birokrasi, pengusaha, ya silahkan. Nanti ada musyawarah Partai yang menentukan”.

“Siklus demokrasi partai kami selama ini berjalan sehat. Jika ada usulan kader atau dari PAC tentang figur yang mereka inginkan untuk maju pada Pilkada, semua kita tampung untuk kemudian di musyawarahkan bersama pengurus, hasilnya kita usulkan ke DPW untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP, kami taat dalam hal ini!” Tutupnya. (nha)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.